Senin, 09 September 2013

Alinea 3

I PENDAHULUAN
1.1 LATAR BELAKANG : alinea III
Penjelasan 
Alinea III
Upaya yang telah dilakukan untuk mengatasi hal ini adalah menjelaskan kembali soal cerita dengan cara guru memberikan pertanyaan etrstruktur yang mengarah pada penterjemahan soal ke dalam bentuk matematis. Tetapi, hasil tes yang diperleh tidak memperlihatkan peningkatan prestasi yang berarti. Oleh karena itu perlu dicari cara yang memungkinkan terciptanya suasana dimana siswa dapat menyatakan diri mereka secara bebas, bekerja dalam kelompok dan memikirkan jawaban bersama. Yang lebih penting lagi, terciptanya suasana dimana siswa berkesempatan berbicara secara bebas antar mereka dengan bahasadan isyarat yang lebih mudah dipahami. Model yang nampaknya cocok untuk menciptakan suasana tersebutadalah pembelajaran model kelompok ( cooperative learning). Pada aline III diuraikan: upaya-upaya yang pernah dilakukan , tetapi hasilnya belum memuaskan. Kemudian diajukan upaya lain yang akan dilakukan dalam penelitian ini, yaitu model pembelajaran cooperative learning. Sebelum mengajukan upaya yang baru (dalam hal ini adalah cooperative learning), hatus diberikan sedikit alasan mengapa upaya tersebut diambil. Sedangkan alasan empiris dan teoritis yang memperkuat mengapa upaya tersebut diusulkan diberikan pada alinea berikutnya, yaitu alenia IV.
Catatan:
Pemecahan masalah yang diajukan harus bersifat inovatif dan memungkinkan untuk dilakukan, artinya disesuaikan dengan kemampuan guru dan fasilitas yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar