Rabu, 28 Agustus 2013

CONTOH INTI DARI ISI
BAB II: LANDASAN TEORI DALAM PTK

Pada bagian ini akan disajikan contoh tentang inti dari BAB  II dari suatu proposal PTK. Inti, berarti isi dari bagian ini dapat dikembangkan oleh setiap penulis sesuai dengan kebutuhan. Contoh ini boleh diadoptasi, kemudian diadaptasi, dan kemudian dilakukan inovasi. Inovasi perlu, karena apapun yang dibuat manusia tidak ada yang sempurna, sehingga selalu saja ada celah yang memerlukan perbaikan.
     BAB II : LANDASAN TEORI

Penjelasan
Pada bab ini akan diuraikan tentang pengertian soal cerita, pembelajaran kooperatif STAD, pembelajaran aktif, kajian penelitian yang relevan, dan kerangka berpikir.
Pada bagian awal dari bab II sebaiknya ditulis terlebih dahulu hal-hal yang akan dibahas pada bagian berikutnya. Isi pembahasan sesuaikan dengan judul, yaitu tentang sola cerita, pembelajaran aktif, kooperatuf STAD, penelitian terdahulu yang relevan, dan diakhiri dengan kerangka berpikir.

2.1 Soal Cerita Penjelasan
Soal cerita dalam matematika adalah soal yang menuntut siswa menterjemahkan soal ke dalam bentuk matematika sebelum melakukan perhitungan. 
Conoh: Ibu mendapat minyak goreng 0,6 liter dari nenek dan 0,3 liter dari tante Nina. Jika kemudian Ibu memberikan 0,2 liter kepada tetangga, masih berapa literkah minyak ibu? Soal ini menuntut siswa membaca dengan cermat dan memahami isi bacaannya, kemudian menterjemahkan ke dalam bentuk matematis, sebelum melakukan perhitungan 0,6 + 0,3 - 0,2.
Dan seterusnya....dapat diuraikan tentang karakteristik soal cerita.

Pada bagian ini harus duiraikan selengkap-lengkapnya tentang soal cerita, terutama karakteristiknya jika dikaitkan dengan kemampuan pemahaman bagi anak SD dan diskusi dalam kelompok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar